Minggu, 30 Juni 2019

FAKTA-FAKTA TENTANG DAGING KAMBING


1. Daging kambing adalah daging rendah lemak yang sangat sehat untuk dikonsumsi. Kandungan lemak dalam daging kambing 50% lebih rendah daripada daging sapi, dan kandungan lemak jenuhnya 40% lebih rendah daripada daging ayam.
2. Mengonsumsi daging kambing dapat mengurangi risiko aterosklerosis dan penyakit jantung koroner. Selain bermanfaat bagi jantung, daging kambing juga membantu menguntungkan kadar kolesterol baik dalam darah yang dapat membantu mengurangi dan meringankan masalah peradangan.
3. Nutrisi pada daging kambing adalah lebih unggul dari semua daging lainnya termasuk kalkun atau daging ayam. Jadi selain ikan, daging kambing adalah daging terbaik untuk dikonsumsi.
4. Satu orang dapat mengonsumsi 250 gram daging kambing dalam satu hari, dan masih memenuhi batas aman atas konsumsi kolesterol yang diijinkan untuk orang dengan kadar kolesterol tinggi yaitu 200 mg.

5. Daging kambing memiliki kandungan zat besi lebih tinggi daripada daging lainnya. Selain memberikan sumber yang sangat baik dari protein dan zat besi, daging kambing juga memiliki tingkat yang lebih tinggi kalium dan kadar rendah natrium. Oleh karena itu daging kambing menjadi pilihan yang sehat bagi penderita hipertensi, jantung dan penyakit ginjal. Ia memiliki semua asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh bersama dengan kandungan kaya zat besi yang bermanfaat untuk mengatasi anemia.
6. Daging Kambing memuat semua nutrisi sehat yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah tinggi. Daging kambing mengandung vitamin B kompleks (B1, B2, B3, B9, B12), vitamin E, vitamin K, kolin, protein, lemak alami, betaine, kolesterol, asam amino, mineral (mangan, kalsium, zat besi, seng, tembaga, fosfor , selenium), elektrolit (natrium, kalium), Asam Lemak omega 3 dan Asam Lemak omega 6. Daging kambing adalah makanan yang sangat bergizi bagi kesehatan.
7. Daging kambing mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang rendah, dan tinggi akan kandungan lemak tak jenuh sehingga aman bagi jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung dan masalah kronis lainnya.
8. Lemak tak jenuh ditemukan di dalamnya meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah, memberikan bantuan untuk mengatasi radang dan lain-lain.
9. Mengonsumsi daging kambing membantu dalam menjaga denyut jantung, mengurangi risiko aterosklerosis, dan penyakit jantung koroner.
10. Daging kambing bermanfaat untuk mengendalikan berat badan danmenjaga tubuh sehat dan tetap fit.
11. Daging kambing penuh dengan protein yang mana sangat penting untuk membantu tubuh untuk memperbaiki diri sendiri. Protein yang ditemukan dalam daging kambing adalah bagian dari delapan asam amino yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh sendiri.
12. Daging kambing mengandung protein tanpa lemak dalam jumlah tinggi dan jumlah lemak jenuh yang sangat rendah. Protein yang ditemukan dalam daging kambing bertindak sebagai agen penekan lapar dan menjaga perut kenyang lebih lama, dengan demikian mengonsumsinya membuat berat badan tetap terkontrol dan dapat mengurangi risiko obesitas.
13. Daging kambing berisi banyak vitamin dan nutrisi dan mengandung vitamin B12 yang dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak.
14. Daging kambing bermanfaat bagi ibu hamil karena dapat membantu mencegah ibu dan bayi terkena anemia selama kehamilan, dengan meningkatkan kadar hemoglobin darah pada ibu dan meningkatkan suplai darah ke bayi karena mengandung jumlah yang tinggi akan zat besi (3 mg besi / 100g daging kambing ).
15. Memasukkan daging kambing ke dalam menu makanan selama kehamilan dipercaya mampu mengurangi risiko cacat lahir pada bayi, seperti cacat tabung saraf, dll
16. Kandungan vitamin B12 tingkat tinggi dalam daging kambing ikut berperan dalam pembentukan, perbaikan, serta menjaga kesehatan sel-sel darah merah.
17. Daging kambing mengandung vitamin B kompleks, selenium dan kolin yang sangat bermanfaat untuk mencegah kanker.
18. Bagian torpedo dan empedu daging kambing dipercaya membantu dalam meningkatkan daya kemampuan seksualitas laki-laki.
19. Daging kambing membantu dalam pemulihan zat besi pada wanita saat menstruasi dan membantu meredakan nyeri haid.
20. Karena kandungan vitamin B12 yang tinggi, daging kambing membantu membuat kulit Anda lebih sehat. Daging kambing memberikan nutrisi yang lebih baik untuk kulit dan membuatnya sehat, lembut, kenyal, bersinar dan halus.
21. Daging kambing membantu mengatasi masalah kulit seperti psoriasis, eksim atau jerawat dan masalah lainnya oleh bergizi kulit.
22. Daging kambing juga dapat mencegah dari kulit kering dan ruam dengan membuat kulit tetap lembut dan kenyal.
23. Mengonsumsi daging kambing mengurangi risiko infeksi, diabetes tipe 2 dan penyakit lainnya jika dimakan secara teratur dan dalam jumlah yang tepat.
24. Kandungan tinggi kalium dan rendah sodium dalam daging kambing membantu mengontrol tekanan darah serta mencegah penyakit ginjal dan stroke.
25. Daging kambing mengandung vitamin niasin yang terlibat dalam meningkatkan metabolisme energi.
26. Daging kambing kaya akan kalsium, sehingga memberikan nutrisi yang lebih baik untuk tulang, gigi, mencegah osteoporosis, nyeri sendi, sakit gigi dan rambut rontok.
27. Daging kambing membantu dalam meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh dan mencegah dari berbagai infeksi.
28. Daging kambing membantu mencegah dari penuaan dini karena melindungi dari radikal bebas.
29. Daging kambing meningkatkan produksi sel-sel baru, sehingga menunda penuaan.
30. Daging kambing membantu menjaga fungsi tiroid agar tetap sehat.
31. Daging kambing menormalkan tingkat gula darah sehingga menjaga tingkat gula darah di bawah kontrol pada pasien diabetes.
32. Mengonsumsi daging kambing dapat membantu meningkatkan kekuatan memori pada anak-anak dengan membantu dalam perkembangan otak yang tepat.
33. Kandungan Tinggi vitamin B12 dalam daging kambing membantu memerangi stress dan depresi.
34. Karena kaya asam lemak omega-3, daging kambing adalah pengobatan yang efektif untuk autisme.
35. Rasulullah saw suka paha kambing.
Itulah beberapa hal tentang daging kambing.  Ga usah tanya apa itu tiroid, asam amino, betaine, selenium, kolin, psoriasis dll. Ane cuman copas. Intinya adalah  Selamat Idul Adha 1439H dan Selamat bakar sate!
Sumber: USDA Nutrient database
https://khasiatmanfaat.com/26-manfaat-daging-kambing-bagi-…/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar