Sabtu, 09 November 2019

JADILAH KELUARGA DAKWAH


Keluarga dakwah adalah keluarga yang sejak awal berkomitmen untuk menjadikan semua anggota keluarga menjadi pemimpin dalam kebaikan.
Keluarga dakwah adalah keluarga yang sibuk dengan masalah besar (menegakkan nilai-nilai agama) dan tidak meributkan masalah kecil (masalah di luar agama, seperti kekurangan ekonomi, sifat yang berbeda, dll). Pantang bubar hanya karena masalah kecil. Saling mengalah dan sabar menjadi ruh kasih sayang mereka.
Keluarga dakwah adalah keluarga yang selera serta perasaannya disesuaikan dengan nilai-nilai Islam. Tidak merasa ingin memiliki dan menguasai, serta tidak menonjolkan subyektivitas cinta dan cemburu, kecuali seperti apa yang diperintahkan Allah swt.
Keluarga dakwah adalah keluarga yang senangnya adalah dakwah dan gelisahnya adalah jauh dari dakwah. Jihad jalan hidup mereka dan mati syahid di jalan Allah cita-cita tertinggi mereka.

Keluarga dakwah adalah keluarga yang mengkader anak dan keturunannya agar menjadi pejuang tauhid. Bangganya bukan terletak pada kekayaan, ketenaran dan kepangkatan, tapi pada seberapa besar dan seberapa banyak bisa menyelamatkan anggota keluarga untuk masuk surga bersama-sama.
Keluarga dakwah adalah keluarga harapan. Peluh dan daya perlu digesa untuk meraihnya tanpa kenal putus asa. Sepanjang hayat di kandung badan. Sepanjang jalan kebahagiaan abadi.
Keluarga dakwah adalah keluarga penuntun, bukan penuntut. Bahagianya ketika memberi, bukan menerima. Sedihnya adalah egoisme dan tidak bermanfaat bagi orang lain.
(Satria hadi lubis)
https://web.facebook.com/satriahadi.lubis.3/posts/2443555209265127

Tidak ada komentar:

Posting Komentar