Jumat, 05 Juli 2019

WADUH, BERMAIN FUTSAL DI MALAM HARI BISA BERBAHAYA BAGI KESEHATAN


Futsal adalah salah satu olahraga yang digemari oleh kaum pria, termasuk mereka yang masih berstatus sebagai mahasiswa atau karyawan kantoran. Olahraga ini seringkali dimainkan di malam hari karena saat siang hari, kebanyakan orang masih sibuk dengan berbagai pekerjaannya. Meskipun sangat menyenangkan untuk dilakukan dan bisa membuat tubuh berkeringat, pakar kesehatan menyebutkan bahwa bermain futsal di malam hari ternyata bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Angin malam
Meskipun dilakukan di tempat tertutup, tubuh akan beresiko terkena angin malam akibat dari bermain futsal di malam hari. Kita pun akan beresiko terkena demam, masuk angin, atau bahkan menurunnya daya tahan paru-paru yang berimbas pada munculnya asma.
Menurunnya daya tahan tubuh
Jika kita kerap melakukan futsal setelah bekerja, maka daya tahan tubuh akan cenderung menurun mengingat kita melakukannya saat tubuh sudah tidak benar-benar dalam kondisi prima. Hal ini tentu akan membuat kita lebih mudah jatuh sakit. Pakar kesehatan menyarankan kita untuk berolahraga di malam hari saat tubuh masih dalam kondisi prima. Jika tubuh kurang fit, ada baiknya kita mengistirahatkan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit.
Kelelahan
Melakukan futsal dan olahraga lainnya setelah pulang kerja bisa membuat tubuh kurang beristirahat dan akhirnya kelelahan. Di keesokan harinya, kita pun akan merasa lesu dan akhirnya menjadi kurang produktif.
Adanya resiko serangan jantung mendadak
Memang, serangan jantung mendadak bukanlah disebabkan oleh bermain futsal di malam hari. Hanya saja, jika kita memiliki riwayat kesehatan yang berkaitan dengan jantung seperti kolesterol tinggi, maka resiko untuk terkena serangan jantung mendadak juga akan meningkat.
Melihat adanya fakta ini, ada baiknya kita selalu memastikan untuk melakukan olahraga futsal saat kondisi tubuh sedang fit dan tidak kelelahan. Selain itu, ada baiknya kita melakukannya tidak di jam yang terlalu malam demi memberikan waktu tubuh untuk beristirahat.
https://doktersehat.com/waduh-bermain-futsal-di-malam-hari-bisa-berbahaya-bagi-kesehatan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar