Kamis, 23 Juli 2015

Poligami dan Lilin



Ini kisah gue…
TKP : Teras rumah gue
Artisnya : Gue dan Bokap
Kegiatan : Lagi ngeteh sore bareng

Gue : pak, kenapa sih kudu cowok yang boleh poligami?
Bokap : Kamu lihat teko ini, pas banget kan kalo satu teko ada 3 atau 4 gelas?
Gue : Iya
Bokap : Ya ibaratnya gitu, cewek kan yang menerima, dan cowok yang ngasih. Cewek bisa beberapa, dan cowok kudu harus satu. Ngerti?

Gue : #Nganggukcantik. Trus kenapa cewek nggak boleh poliandri?
Bokap : Kalo cewek yang poliandri, tar kalo dia hamil nggak jelas donk tuh anak bapaknya siapa. Berabe kan?
Gue : Hmmm… #Masukakal
Gue lagi : Trus kalo cowok bisa poligami, kenapa nggak poligami aja pak, kan bapak cowok?
Bokap : #Hampirnelanteko
*Tiba-tiba lampu mati
Bokap : Sono gih ambil lilin.
Gue : Wokey!
*Lilin udah nyala cantik
Bokap : Sinarnya lilin rada redup ya?
Gue : Hu um, coba kalo mati lampunya siang, kan lumayan masih ada matahari, jadi nggak terlalu gelap tuh
Bokap : Ya gitu lah maksud bapak
Gue : Apaan pak?
Bokap : Kan tadi ada yang nanya poligami kali’
Gue : Maksutnyaaaa???
Bokap : Cowok itu ada yang bisa jadi matahari, yang punya sinar luar biasa yang bisa menyinari semua planet dan alam semesta. Tapi juga ada yang cuma bisa jadi lilin. Yang kuatnya cuman nyinarin rumah dan kamar aja. Kalo cowok mau poligami, cowok juga harus tau diri, dan bener-bener mempertimbangkan, dia itu tipe matahari ataukah cuman lilin. Biar jatuhnya nanti istri- istrinya malah nggak jadi sengsara gara-gara dia. Karena kalo seperti itu, kan malah bisa saling mendholimi. Dan Allah nggak suka yang begitu.
Gue : Ooooo bgituh…
Bokap :  Hu um
Gue : Trus nih pak, bapak tuh yang lilin ato yang matahari? wkwkkw…. #ngeledek
Bokap : #nelantekobeneran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar